Pengertian Web

Pengertian Web - World Wide Web atau sering dikenal sebagai Web adalah suatu layanan sajian informasi yang menggunakan konsep hyperlink (tautan), yang memudahkan surfer (sebutab para pemakai komputer yang melakukan browsing atau penelusuran informasi melalui internet). Keistimewaan inilah yang telah menjadikan Web sebagai service yang paling cepat pertumbuhannya.

Contoh Web


Web mengizinkan pemberian highlight (penyorotan / penggaris bawahan) pada kata kata atau gambar dalam sebuah dokumen untuk menghubungkan atau menunjuk kemedia lain seperti dokumen, frase, movi clip, atai file suara. Web dapat menghubungkan dari senbarang tempat dalam sebuah dokumen atau gambar kesembarang tempatdi dokumen lain. Dengan sebuah browser yang memiliki Graphical User Interface (GUI), link-link dapat dihubungkan ketujuannya dengan menunjuk link tersebut dengan mouse dengan menekannya.

Situs situs web akan dikenal dengan cepat apabila informasi yang disajikan selalu up-to-date dan lengkap. Perlu disadari juga bahwa untuk melakukan up-to-date merupakan suatu permasalahan yang tida mudah untuk dilakukan, selain membutuhkan waktu juga sangat merepotkan dalam melakukan penambahan atau pengubahan datayang disajikan.

Jika sebuah situs tidak dirancang secara sistematis, maka akan terjadi kesulitan dan kerepotan dalam melakukan pemeliharaan, meng-uptodate dan melengkapi data.
PHP dan database merupakan solusi yang dapat digunakan dalam mengelola situs. Hanya dengan melakukan penambahan atau perubahan data kedalam database tanpa harus melakukan perubahan atau editing HTML (Hyperlink Text Markup Language).
Share on Google Plus

Tentang Penulis

Beri komentar bagus dan share jika kalian suka dengan artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment