Penemu Website (World Wide Web)

Penemu situs web adalah sir tim john berners-lee, sedangkan situs web yang tersambung dengan jejaring pertama muncul pada tahun 1991. Maksut dari timothy ketika merancang situs web adalah untuk memudahkan tukar menukar dan memudahkan informasi pada sama peneliti di tempat ia bekerja.

sir tim john berners-lee

Pada tanggal 30 april 1993, CERN (tempat di mna timothy bekerja) mengumumkan bahwa WWW dapat di gunakan geratis untuk publik.

Sebuah situs web bisa berupa hasil kerja dari perorangan atau individu, atau menunjukan kepemilikan sari suatu organisasi, perusahaan. Biasanya pembahasan dalam sebuah situs web menunjukan pada sebuah ataupun beberapa topik khusus, atau kepentingan tertentu.

Sebuah situs web bisa berisi pranala yang  menghubungkan ke situs lain, demikian dengan situs web lainya. Hal ini kadang membuat situs web yang di buat oleh individu ataupun perseorangan dengan situs web yang di buat dengan organisasi bisnis menjadi tidak begitu jelas.

Situs web biasanya di tempatkan pada server web. Sebuah server web biasanya telah di lengkapi dengan perangkan- lunak khusus untuk menangani pengaturan nama ranah, serta menangani layanan atas protokol HTTP yang di sebut sebagai server HTTP (bahasa inggris:HTTP server)seperti apache HTTP server, atau internet information services (IIS). 
Share on Google Plus

Tentang Penulis

Beri komentar bagus dan share jika kalian suka dengan artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment