Mari Mengenal Program Aplikasi Komputer

Apa Itu Aplikasi?

aplikasi adalah jenis perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Aplikasi untuk komputer atau laptop kadang-kadang disebut aplikasi desktop, dan untuk perangkat mobile disebut aplikasi mobile. Dalam membuat aplikasi dibutuhkan waktu yang lumayan lama, dikarenakan tingkat kesulitannya yang tinggi, dan biasanya menggunakan lebih dari satu bahasa pemrograman.

Ada banyak aplikasi desktop yang tak terhitung jumlahnya di luar sana, dan dikelompokkan ke dalam berbagai kategori.. Di bawah ini adalah beberapa jenis aplikasi yang sering digunakan:

Pengolah kata

Pengolah kata dapat Anda gunakan untuk menulis surat, desain brosur, dan menciptakan berbagai jenis dokumen. Pengolah kata yang paling terkenal adalah Microsoft Word.

Keuangan pribadi

perangkat lunak keuangan pribadi, seperti Quicken, memungkinkan Anda untuk melacak pendapatan dan pengeluaran Anda, membuat anggaran, dan tugas-tugas lainnya. Kebanyakan program keuangan pribadi secara otomatis dapat men-download informasi dari bank yang anda miliki, sehingga Anda tidak perlu lagi mengetik secara manual semua transaksi Anda.

Program Aplikasi Komputer

Web browser

Browser web adalah alat yang biasa gunakan untuk mengakses Internet. Sebagian besar komputer sudah ada web browser sejak pertama dinstal, tetapi Anda juga dapat men-download yang lain yang Anda inginkan. Contoh browser termasuk Internet Explorer, Firefox, Google Chrome, dan Safari.

Games

Ada banyak permainan yang ada, yang tentunya semua itu dapat Anda mainkan di komputer Anda. Mulai dari permainan kartu seperti Solitaire, game aksi seperti Halo 2, dan masih banyak yang lannya. Kebanyakan game action membutuhkan banyak daya komputasi, sehingga game tidak dapat bekerja kecuali Anda memiliki komputer baru yang memiliki spek tinggi.

Media player

Jika Anda ingin mendengarkan MP3 atau menonton film yang telah anda download, Anda harus menggunakan media player. Windows Media Player dan iTunes adalah media player populer.

Gadget

Terkadang disebut widget, ini adalah aplikasi sederhana yang dapat ditempatkan pada desktop (atau pada Dashboard jika Anda menggunakan Mac). Ada berbagai jenis gadget, termasuk kalender, kalkulator, peta, dan headline berita.
Share on Google Plus

Tentang Penulis

Beri komentar bagus dan share jika kalian suka dengan artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment