Aplikasi Web Browser

Aplikasi Web Browser - Browser adalah aplikasi perangkat lunak yang digunakan untuk mencari, mengambil dan menampilkan konten di World Wide Web (WWW), termasuk halaman web, gambar, video dan file lainnya. Sebagai model client / server, web browser adalah client yang dijalankan pada komputer dengan kontak web server kemudia web browser akan meminta informasi kepada web server. Setelah permintaan di terima, maka web server akan mengirimkan informasi kembali ke web browser, dam web browser akan menampilkan hasil pada komputer atau perangkat internet-enabled lain yang mendukung browser.



Browser adalah suite perangkat lunak yang berfungsi penuh dalam pencarian informasi diinternet dan yang dapat menafsirkan dan menampilkan halaman web HTML, aplikasi, JavaScript, AJAX dan konten lainnya dihost pada web server. Banyak browser menawarkan plug-in yang menjadikan kemampuan perangkat lunak sehingga dapat menampilkan informasi multimedia (termasuk suara dan video), atau browser dapat digunakan untuk melakukan tugas-tugas seperti videoconferencing, untuk merancang halaman web atau menambahkan filter anti-phishing dan fiktur keamanan lainnya untuk browser.



Tiga browser yang paling populer adalah Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer. Browser utama lainnya termasuk Google Chrome, Safari Mobile dan Opera. Masih ada banyak lagi Browser yang bisa Anda dapatkan, tapi yang disebutkan diatas adalah yang paling umum digunakan untuk mengakses informasi di web. Browser juga dapat digunakan untuk mengakses informasi dihost pada web server dalam jaringan pribadi.



Ada beberapa browser yang dirancang untuk mengakses web menggunakan perangkat mobile. Mobile browser juga biasa disebut microbrowser, yang dioptimalkan untuk menampilkan konten web pada layar perangkat mobile yang lebih kecil dan dapat melakukan efisiensi pada perangkat komputasi tersebut, yang pastinya memiliki daya komputasi jauh lebih sedikit dibandingkan kapasitas memori komputer atau laptop. Mobile browser biasanya di bagi-bagi dari versi web browser yang ada dikomputer dan menawarkan fitur yang lebih sedikit untuk bisa berjalan dengan baik pada perangkat mobile.
Share on Google Plus

Tentang Penulis

Beri komentar bagus dan share jika kalian suka dengan artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment